Diterima Sekda Glady, Pemkot Bitung dan Pemkab Minahasa bawa bantuan bencana di Minsel

  • Bagikan
Pemkot Bitung dan Pemkab Minahasa bawa bantuan untuk korban bencana alam di Amurang diterima Sekda Minsel Glady Kawatu.

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bukti sinergitas antara pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Utara tetap harmonis.

Ini dibuktikan ketika Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui instansi terkait membawa bantuan logistik untuk warga Amurang yang terdampak bencana alam, Kamis (16/06/2022).

Sekretaris Daerah (Sekda) Glady Kawatu saat menerima bantuan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung dan Pemkab Minahasa yang tergerak hati membantu Warga Minsel khususnya Amurang yang terkena bencana

“semoga solidaritas kebersamaan ini tetap terjalin antara Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut dalam menjaga keutuhan masyarakat yang rukun dan damai serta bergotong royong seperti semboyan Sitou Timou Tumou Tou,” Ujar Sekda.

Sementara di tempat terpisah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Royke Mandey saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa evakuasi masih terus dilakukan.

“Segala upaya sudah dilakukan tim dalam mengevakuasi korban bencana dan menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada jika terjadi bencana susulan,” ujar Mandey.

Mandey menambahkan bahwa Minsel adalah rumah kita, mereka yang terkena dampak sangat merasa kehilangan.

“Sebagai pemerintah turut berempati kejadian ini dan hal positif dari bencana ini tidak ada yang memakan korban jiwa, namun semua harus tetap waspada,” tutupnya.

(toar)

  • Bagikan
Exit mobile version