Kunjungi korban bencana alam di Amurang, Gubernur Olly bawa bantuan 6 miliar

  • Bagikan
Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis bantuan bencana alam kepada Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Wakil Bupati Petra Yanni Rembang (PYR).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mewujudkan kepeduliannya membantu warga korban bencana alam longsor pesisir pantai boulevard Amurang.

Bantuan senilai Rp6 miliar dibawa langsung Gubernur Olly Dondokambey di lokasi bencana alam Senin (11/7/2022), dan diterima Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) didampingi Wakil Bupati Petra Yanni Rembang (PYR).

Selain bantuan senilai Rp6 miliar untuk penanganan bencana alam, Gubernur Olly Dondokambey juga menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok bagi warga terdampak.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan mengatakan bahwa bantuan Pemprov Sulut senilai Rp5 miliar nantinya akan diperuntukan bagi pembangunan sarana dan prasarana termasuk akses jalan menuju lokasi hunian tetap korban bencana.

“Nah agar tidak ada yang salah paham bahwa bantuan ini bukan dibagi-bagi kepada korban bencana. Tapi diperuntukan bagi pembangunan sarana prasarana di lahan untuk pembangunan rumah tinggal warga terdampak nanti,” terang Gubernur.

Sementara untuk bantuan Rp1 miliar diperuntukan bagi penanganan awal pembangunan hunian sementara.

“Karena itu saya berharap para korban terdampak akan secepatnya direlokasi,” ujar Gubernur.

Sementara itu Bupati FDW menyampaikan apresiasi atas kepedulian Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubenur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw terhadap korban bencana alam longsor pesisir pantai Amurang di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.

Gubernur dalam kunjungan ke Kabupaten Minsel, selain mendatangi korban terdampak bencana di pengungsian juga melihat dari dekat lokasi bencana alam dan pembangunan hunian sementara.

  • Bagikan
Exit mobile version