Disambut upacara adat, AKBP Dandung resmi jabat Kapolres Talaud

  • Bagikan
AKBP Dandung Putut Wibowo bersama isteri tiba di Pelabuhan Melonguane, Selasa (12/7/2022) pagi, disambut dengan upacara adat.(ist)

Melonguane, BERITASULUT.co.id – AKBP Dandung Putut Wibowo tiba di Melonguane Selasa (12/7/2022) pagi, dan resmi menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Talaud.

Ia bersama istri, Anastasia Dandung bertolak dari Pelabuhan Manado dan tiba di Pelabuhan Melonguane menggunakan KM Barcelona III, disambut mantan Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Dasveri Abdi beserta Wakapolres, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Forkopimda, dan tokoh masyarakat Talaud.

AKBP Dandung dan istri mendapat penyambutan secara adat setempat yang dibawakan oleh Ratumbanua Melonguane, Ramli Adam.

Selanjutnya, AKBP Dandung bersama istri menuju Mapolres Kepulauan Talaud untuk mengikuti prosesi penyambutan secara kedinasan. Diawali dengan pengalungan bunga oleh sepasang polisi cilik, di depan pintu gerbang Mapolres.

Selanjutnya dengan diiringi Tarian Lenso dan Bara’a, AKBP Dandung bersama istri lalu disambut oleh Wakapolres Kompol Demetrius Lariwu, kemudian menerima jajar kehormatan dipimpin Kepala SPKT Ipda Stanny Elias.

Kemudian, AKBP Dandung dan istri memasuki area Mapolres Talaud yang disambut dengan pedang pora oleh barisan para perwira. Dilanjutkan perkenalan dengan para Pejabat Utama, Bhayangkari, serta personel.

Usai rangkaian penyambutan tersebut, dilanjutkan apel tatap muka pejabat lama dan pejabat baru kepada personel.

Kasihumas Polres Kepulauan Talaud AKP Olden Arunde mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tradisi penyambutan pejabat baru di lingkungan kepolisian.

“Sekaligus sebagai ajang perkenalan dengan personel. Rangkaian penyambutan sejak dari pelabuhan hingga di Mapolres berlangsung aman dan lancar. Kemudian dilanjutkan dengan acara pisah sambut pada malam hari,” kata AKP Olden.

  • Bagikan
Exit mobile version