Adrey Laikun dampingi Felly Runtuwene sosialisasi program Bansos PBI di Alung Banua

  • Bagikan
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun melaksanakan kegiatan sosialisasi program JKN-KIS BPJS Kesehatan di Kelurahan Alung Banua, Bunaken, Selasa (2/8/2022) siang.

Manado, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene (FER) kegiatan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kelurahan Alung Banua, Kepulauan Bunaken, Selasa (2/8/2022) siang.

Dalam kunjungan kerjanya ini, ia didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Manado Adrey Laikun.

Dikatakannya, program JKN-KIS ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya ekonomi lemah melalui program Bansos Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Bantuan dari pemerintah ini untuk masyarakat kurang mampu atau ekonomi lemah. Karena itu, untuk pendaftaran program bansos PBI ini syaratnya adalah mereka yang benar-benar kurang mampu secara ekonomi,” ujar Felly.

Politisi Partai NasDem ini kemudian menjelaskan prosedur pendaftaran calon penerima bantuan tersebut.

“Calon penerima manfaat harus melapor ke kantor kelurahan atau desa, nantinya petugas kantor kelurahan atau desa akan melanjutkan ke dinas sosial,” katanya.

Selanjutnya, Kementerian Sosial akan menetapkan kemudian diserahkan kepada Kementerian Kesehatan dan Komisi IX DPR RI untuk persetujuan pendanaanya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

“Jika masuk dalam kriteria masyarakat kurang mampu, silahkan laporkan kepada lurah atau kepala Desa tempat berdomisili,” tutur legislator Dapil Sulut ini.

Di satu sisi Felly bersyukur bisa berkunjung terlebih bertatap muka langsung dengan ratusan warga Kepulauan Bunaken.

“Lebih baik saya mendatangi masyarakat yang tidak memilih saya, dari pada tidak mendatangi yang telah memilih saya,” ujarnya.

  • Bagikan
Exit mobile version