Imbas kasus kematian Brigadir Yosua, Kapolri Listyo mutasi 15 personelnya, salah satunya Irjen Ferdy Sambo

  • Bagikan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah mengeluarkan telegram khusus berisi mutasi terhadap jajarannya.

Kebijakan itu ia ambil terkait dengan kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

“Malam ini akan saya keluarkan telegram khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait meninggalnya Brigadir Yoshua akan berjalan dengan baik,” ujarnya di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022) malam, dilansir dari cnnindonesia.com.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022. Mereka yang dimutasi tengah diperiksa oleh tim khusus.

“Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Salah satu nama yang dicopot Kapolri adalah Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam dan dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Sebagai penggantinya, Wakabareskrim Irjen Syahar Diantono kemudian ditunjuk untuk mengisi posisi Kadiv Propam Polri menggantikan Ferdy Sambo.

Lalu, terdapat nama Brigjen Hendra Kurniawan yang awalnya menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri dimutasikan sebagai Pati Yanma Polri.

Sementara Brigjen Pol Anggoro Sukartono yang semula menjabat sebagai Karo Waprof Divpropam Polri diangkat menggantikan posisi Hendra.

Berikut daftar 15 personel Polri yang dimutasi…….

  • Bagikan
Exit mobile version