Jenderal Andika mutasi 113 perwira TNI, ada nama dua putra Kawanua

  • Bagikan
Marsda TNI Julexi Tambayong dan Marsma TNI Donald Kasenda.

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kembali melakukan rotasi atau mutasi besar-besaran di tubuh TNI.

Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI yang berada di tiga matra, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) dimutasi oleh Panglima TNI.

Rotasi besar-besaran itu diketahui dari salinan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sebanyak 113 perwira TNI dimutasi dan mendapat promosi jabatan sebagaimana keputusan yang ditetapkan pada 29 Juli 2022.

Dan di antara 113 perwira tersebut, ada dua nama putra Kawanua yakni Marsda TNI Julexi Tambayong dan Marsma TNI Donald Kasenda.

Tambayong sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertahanan (Kabalitbang Kemhan) RI, ditarik ke Mabes TNI AU dalam rangka pensiun.

Adapun Kasenda yang sebelumnya menjabat Kepala Staf (Kas) Komando Operasai Udara (Kas Koopsud) III kini dimutasi menjadi Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Udara (Waasops KSAU).

Pihak Pusat Penerangan (Puspen) TNI telah membenarkan keputusan mutasi dan promosi terhadap 113 perwira tinggi TNI tersebut.

“Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/700/VII/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” demikian bunyi surat keputusan tersebut, dikutip Kompas.com, Kamis (4/8/2022).

Dan berikut ini nama-nama 113 perwira TNI yang dimutasi dan dipromosi …….

  • Bagikan
Exit mobile version