DPRD Talaud bergerak cepat sikapi keluhan warga soal ketersediaan beras BULOG jelang Paskah dan Idul Fitri

  • Bagikan
DPRD Talaud beraudiensi dengan Pimpinan BULOG Perwakilan Sulutgo di Manado, Kamis (29/3/2023) kemarin.

Manado, BERITASULUT.co.id – Jelang dua perayaan keagamaan tahun 2023 ini, yakni Paskah dan Idul Fitri, beras menjadi bahan pokok yang dicari masyarakat.

Imbas naikknya harga beras akhir-akhir ini, membuat masyarakat mengincar beras murah di Badan Urusan Logistik (BULOG). Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Sayangnya, niat masyarakat untuk mendapatkan beras murah di gudang BULOG di Talaud, disinyalir masih terkendala.

Masyarakat pun mengeluh, karena harapan mereka mendapatkan beras murah belum terkabulkan. Salah satunya karena gudang BULOG yang oleh pengakuan masyarakat kepada anggota dewan, kerap tutup.

Menyikapi hal ini, DPRD Talaud langsung bergerak cepat. Para wakil rakyat ini langsung melakukan audiensi dengan Pimpinan BULOG Perwakilan Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) di Manado, Kamis (29/3/2023) kemarin.

Rombongan DPRD Talaud yang dipimpin langsung Ketua Semuel Bentian diterima Pimpinan BULOG Sulutgo Ali Ahmad Najih Amzari dan jajaran.

“Ada dua perayaan keagamaan dalam waktu dekat ini, yakni Paskah dan Idul Fitri. Kami minta kepada BULOG agar keluhan masyarakat Talaun segera ditindaklanjuti,” ujar Semuel, Jumat (30/3/2023) siang.

Ia berharap juga kesiapan dan ketersediaan stok beras khususnya di Kabupaten Talaud dalam menghadapi perayaan Paskah dan Idul Ftri tercukupi.

  • Bagikan