https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Ikut rapat virtual koordinasi pengendalian inflasi, Bupati FDW respon cepat instruksi Mendagri Tito

  • Bagikan
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar bersama sejumlah pejabat dan Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Senin (10/4/2023).

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar bersama sejumlah pejabat dan Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara virtual yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian langsung dari Gedung Sasana Bhakti Praja Jakarta, Senin (10/4/2023).

Mengawali rakor tersebut Mendagri memaparkan beberapa poin kebijakan dalam menyambut Idul Fitri, di antaranya pemerintah harus membantu dan menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran.

Kemudian engaturan dan kesiagaan tempat wisata, serta kesiapsiagaan Damkar dan SatPol-PP dan Dinas Kebersihan dalam pengaturan pasar tumpah agar tidak menggangu arus lalu lintas serta pengamanan lingkungan.

Tito pun menginstruksikan agar Pemda terus memantau perkembangan harga komoditi jelang hari raya yang mungkin bisa mengalami lonjakan serta penyediaan pasar murah, pemberian bansos, pengecekan ketersediaan pangan daerah, dan melakukan intervensi ketika terjadi kenaikan komoditas tertentu.

Dan terakhir tak lupa ia menyampaikan agar Pemda siaga dalam mengantisipasi bencana baik bencana alam maupun non alam.

Menanggapi instruksi mendagri, Bupati FDW pun menegaskan kepada seluruh kepala OPD terkait untuk dapat segera menindaklanjuti supaya masyarakat yang merayakan Idul Fitri benar-benar tersentuh dengan program pemerintah.

Diketahui, Pemkab Minsel secara rutin mengikuti rakor pengendalian inflasi daerah yang digelar setiap pekan melalui zoom meeting yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

(*/toar)

  • Bagikan