Sempat Berpolemik, FIFA dan PSSI Justru Sepakati JIS jadi Venue Pembukaan Piala Dunia U-17, Ini Kata Erick Thohir

  • Bagikan
Jakarta International Stadium (JIS) terpilih menjadi venue Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023. Inzet: Ketua Umum PSSI Erick Thohir.(ist)

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Jakarta International Stadium (JIS) terpilih menjadi salah satu dari empat venue yang dipilih untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia pada 10 November dan 2 Desember 2023.

Melansir akun instagram @jakartastadium, Selasa (8/8/2023), PSSI dan FIFA telah sepakat bahwa akan menggunakan 4 stadion yang ada di tanah air sebagai venue gelaran World Cup U-17.

Empat staduion yang akan digunakan yaitu JIS Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, dan Gelora Bung Tomo Surabaya.

Meski beberapa bulan yang lalu, khususnya JIS sempat menjadi polemik terkait kelayakannya sebagai venue Piala Dunia U-17, kini salah satu stadion kebanggan warga Jakarta tersebut berhasil menjadi pilihan FIFA dan PSSI untuk penyelenggaran sepak bola terbesar di dunia untuk U-17, secara khusus.

Tak hanya mengisi slot 4 stadion, JIS dengan kapasitas penonton 82.000 malah disepakati oleh FIFA dan PSSI sebagai venue pembukaan Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga memastikan JIS bakal menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Adapun penutupan akan digelar di Stadion Manahan Solo.

“Pembukaan akan ada di JIS, penutupan ada di Solo,” kata Erick usai menggelar rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu (9/8/2023), dilansir dari BolaSport.com.

Erick juga mengungkapkan pembagian lokasi pertandingan Piala Dunia U17 2023. PSSI mengusulkan Jakarta dan Bandung menggelar pertandingan dua grup, sedangkan Surabaya dan Solo masing-masing satu grup.

  • Bagikan