Gubernur Olly Dondokambey Lantik 5 Penjabat Bupati/Walikota di Sulut, Ini Mereka

  • Bagikan
5 Penjabat Bupati/Walikota yang dilantik Gubernur Sulut, Senin (25/9/2023) pagi.

Manado, BERITASULUT.co.id – Ada 5 pasangan kepala dan wakil kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang periode jabatan 2018-2023 berakhir 25 September 2023 hari ini.

Adapun 5 daerah yang dimaksud yakni Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut), dan Kota Kotamobagu.

Untuk mengisi kekosongan pemimpin, maka Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE secara resmi melantik 5 Penjabat (Pj) Bupati/Walikota yang dimaksud, setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Pelantikan digelar di Aula Kantor Gubernur Sulut, Senin (25/9/2023) pagi, dan dihadiri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, pejabat 5 kabupaten/kota, serta para mantan Bupati/Walikota.

Mereka yang ditugaskan sebagai Penjabat Bupati/Walikota tersebut semuanya adalah pejabat tinggi Pemprov Sulut.

Yakni Pj Bupati Minahasa DR Djemy Kumendong (Kepala BKD), Pj Bupati Mitra Ir Ronald Sorongan MSi (Kadis Koperasi dan UMKM), Pj Bupati Sitaro Drs Joy Oroh (Kaban Litbang), Pj Bupati Bolmut Sarifudin Lasena SE MSi (Kadis Perpustakaan), dan Pj Walikota Kotamobagu Dr Arsipan Nani MSi (Asisten II Setdaprov).

Prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan diikuti 5 Penjabat Bupati/Walikota disaksikan rohaniwan.

Dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan pakta integritas serta penyematan tanda jabatan.

Setelah pelantikan, dilanjutkan serah terima jabatan dari bupati/walikota yang lama kepada penjabat bupati/walikota yang baru.

(bsc)

  • Bagikan