Ini Pernyataan Penyejuk Stafsus Walikota Manado Reza Rumambi Terkait Polemik PDRB Manado dan Talaud

  • Bagikan
Reza Rumambi.

Sekali lagi ia mengingatatkan bahwa yang dipotret di situ adalah ekonominya, bukan orang Talaud-nya.

“Jadi kalau bilang masalah bahagia, saya melihat video yang bilang torang tetap bahagia, torang tetap baik, torang potensinya kaya di sini, ya memang. Tapi kalau tidak diatur dikelola oleh jenderal lapangan bagaimana mau terangkat. Berarti peran pemerintah daerahnya itu yang betul-betul dimaksimalkan supaya Talaud bisa naik PDRB-nya. Kalau masalah 3T yakni terdepan, terluar, dan terpencil, betul. Akses ke sana terlalu jauh dari Ibukota Manado. Tapi harus dong peran pemerintah. Peran pemerintah untuk menaikkan potensi-potensi ekonomi,” ujar Reza.

Di satu sisi, Reza mengatakan bahwa Talaud itu kaya, dimana pulau-pulaunya indah, masyarakatnya ramah-ramah, tapi akses ke Talaud sebenarnya tidak cukup jauh karena ia tahu ada pesawat ada kapal laut yang selalu ada.

“Intinya jenderal lapangannya. Saya belum pernah sebagai eksekutif, tapi dari pandangan ekonomi saya yang bisa menumbuhkan itu peran pemerintah daerah sebagai jenderal ekonomi Talaud. Makanya undang investor banyak-banyak, makanya lobi kementerian banyak-banyak, makanya lobi DAU supaya naik, banyak yang musti dilakukan,” kata Reza.

Ia pun berharap dengan pemerintahan berikutnya harus lebih baik. Karena masyarakat akan memilih, masyarakat Talaud bisa memilih dengan bebas untuk dapat memajukan ekonomi daerah.

(ika)

  • Bagikan