Prabowo Resmi Umumkan Gibran Cawapres, Daftar di KPU 25 Oktober

  • Bagikan
Menhan Prabowo Subianto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara peringatan Harvetnas di Auditorium UNS Solo, Kamis (10/8/2023).(foto: lip6/ist)

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto resmi mengumumkan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) 2024.

Pengumuman langsung disampaikan oleh Prabowo di kediamannya, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam, dilansir dari cnnindonesia.com.

Petinggi partai koalisi hadir, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PBB, Partai Gelora, Partai Prima, dan Partai Garuda.

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut keputusan itu final dan diputuskan secara aklamasi, meskipun Gibran sendiri tak hadir dalam pertemuan tersebut.

Selanjutnya, Prabowo menyebut ia bersama Gibran akan resmi didaftarkan ke KPU pada Rabu (25/10/2023) tengah pekan ini.

“Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 [Oktober], Rabu kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo.

(cnni)

 

  • Bagikan