Anies-Muhaimin Umumkan Susunan Timnas AMIN, Purnawirawan TNI AU Syaugi jadi Kapten

  • Bagikan
Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus menjadi Kapten Timnas AMIN di Pilpres 2024.(foto: cnnindonesia)

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Tim Nasional Pemenangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 resmi diumumkan secara lengkap.

Dinamai Timnas AMIN, nama-nama itu diumumkan langsung oleh Anies dan Muhaimin di Jalan Diponegoro Nomor 10, Jakarta, Selasa (14/11/2023) siang.

Posisi kapten diisi oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus, seorang purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Udara.

Kapten Syaugi akan didampingi oleh 12 co-captain, sekretaris jenderal, bendahara, dan tim hukum nasional.

Anies menyebut Timnas AMIN ini sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Dia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan AMIN di pilpres mendatang.

“Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line up. Tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan,” kata Anies.

Anies menyebut pembuatan Timnas AMIN ini untuk memenuhi administrasi di KPU. Sebab, KPU mengharuskan setiap paslon mendaftarkan tim pemenangan.

Anies mengatakan sebenarnya selama ini tim pemenangan sudah berjalan.

Berikut daftar lengkap Timnas AMIN…….

  • Bagikan