KPU Sulut Gelar Rakor Kampanye Pemilu dan Bimtek Sikadeka Bersama Peserta Pemilu 2024

  • Bagikan

Manado, BERITASULUT.co.id – Jelang masa kampanye Pemilu 2024 yang akan dimulai tanggal 28 November 2023, KPU Sulut melaksanakan Rakor Kampanye dan Bimtek Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) Pemilu Tahun 2024 bersama Partai Politik dan Calon Anggota DPD RI di salah satu hotel di Manado, Selasa (21/11/2023).

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian penting dari tahapan Pemilu 2024, khusus kampanye yang akan dimulai tanggal 28 November 2023.

“Kami juga menghadirkan narasumber dari Polda Sulut dan Badan Kesbangpol Sulut,” ujarnya.

KPU Sulut akan melakukan Rakor dengan KPU Kabupaten/Kota se-Sulut untuk membahas lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang akan ditetapkan dengan Keputusan KPU dan KPU Kabupaten/Kota.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Sulut Awaluddin Umbola yang hadir secara daring, memaparkan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 sesuai ketentuan Keputusan KPU Nomor 1621 Tahun 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber antara lain, Kepala Biro Operasi Polda Kombes Pol Drs R Wawan SH memaparkan Kesiapan Polda Sulut dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 dan Sekretaris Badan Kesbangpol Drs Noldy Salindeho MSi menjelaskan mengenai kewaspadaan dini dalam Pemilu di Sulut.

Setelah pemaparan materi, Admin dan Operator SIKADEKA KPU Sulut memandu peserta untuk penggunaan aplikasi SIKADEKA peserta Pemilu 2024.

Kegiatan ditutup oleh Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu KPU Sulut Salman Saelangi.

“Kami berharap seluruh peserta yang hadir mengikuti Rakor dan Bimtek dapat memahami proses pelaporan pelaksanaan kampanye dan dana kampanye melalui aplikasi SIKADEKA,” ujarnya.

(ika)

  • Bagikan