KPU Sulut Pastikan Kesiapan Pemilu 2024 dalam Rakor Gubernur

  • Bagikan
Rapat Koordinasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Hotel Sentra Manado, Rabu (29/11/2023).

Manado, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kenly Poluan memaparkan kesiapan KPU Sulut dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 pada Rapat Koordinasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di Hotel Sentra Manado, Rabu (29/11/2023).

Rakor tersebut dibuka Sekdaprov Sulut Steve HA Kepel. Ia menyampaikan maksud dilaksanakan giat ini, yakni untuk memaksimalkan pelaksanaan dekonsentrasi fungsi dan wewenang gubernur sebagai wakil pemerintah pusat dengan kinerja baik sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2018 dan kesiapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Sulut.

Ketua KPU Sulut Kenly Poluan pada kesempatan itu, menjelaskan tahapan pemilu yang sedang dilaksanakan KPU Sulut, di antaranya proses Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), pengadaan logistik tahap kedua dan tahapan kampanye.

“Pengadaan logistik tahap kedua yaitu pengadaan surat suara, sementara dalam proses pencetakkan dan untuk pengadaan logistik tahap pertama sudah berada di gudang masing masing KPU Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Kenly juga menginformasikan bahwa masa Kampanye Pemilu 2024 telah dimulai pada tanggal 28 November 2023.

KPU Sulut juga akan mengadakan rakor terkait lokasi Pemasangan APK Pemilu Tahun 2024 bersama Partai Politik, Calon Anggota DPD dan Tim Kampanye Daerah Capres dan Cawapres.

Di akhir pemaparan, Keny mengajak semua pihak untuk terlibat menyukseskan pemilu 2024.

Adapun peserta rakor yaitu Forkopimda Sulut, Ketua KPU Kabupaten dan Kota se-Sulut, Ketua Bawaslu Kabupaten dan Kota se-Sulut.

(ika)

  • Bagikan