Felly Runtuwene dan BBPOM Sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi Obat dan Makanan Aman di Mitra

  • Bagikan
Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado melakukan sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi Obat dan Makanan aman di Minahasa Tenggara, Jumat (19/1/2024).

Mitra, BERITASULUT.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Manado melakukan sosialisasi Komunikasi Informasi Edukasi Obat dan Makanan aman di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (19/1/2024).

Sosialisasi yang dihadiri langsung Kepala BBPOM Manado Agus Yudy Pradana tersebut juga mengungkapkan bagaimana kipra FER yang sukses memperjuangkan anggaran sehingga rakyat Indonesia secara umum terlebih khusus masyarakat Sulawesi Utara telah merasakan manfaat dari buah perjuangan politisi yang pada Pemilu 2024 ini kembali maju mencalonkan diri menjadi Anggota DPR-RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Utara dari Partai NasDem.

“Ibu Felly telah sukses berjuang dan kami sebagai mitra kerja komisi IX juga merealisasikan apa yang menjadi amanat untuk menjadikan masyarakat dapat menerima manfaat,” kata Agus.

Kepada ratusan warga Mitra yang memadati aula kantor Desa Tolombokan Barat Kecamatan Pasan, Felly menjelaskan bagaimana cara mengkonsumsi obat dan makanan aman bagi kesehatan.

“Masyarakat kurang peduli soal kesehatan, nanti sudah sakit baru ke dokter, tapi untuk pencegahan malas memeriksakan diri ke Puskesmas,” ujarnya.

Padahal upaya memperjuangkan agar rakyat memperoleh pelayanan gratis ke Puskesmas, Komisi IX DPR RI berhasil mengalokasikan anggaran sebesar Rp400 Miliar lebih.

Pelaksanaan edukasi adalah bukti agar masyarakat dapat memahami bagaimana mengkonsumsi obat dan makanan yang aman.

”Penting untuk diketahui periksa lebel, manfaat untuk penyakit apa dan masa kadaluwarsa obat atau makanan yang kita konsumsi agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sebab resep obat yang kita dapat akan berbeda dengan orang lain, karena fisik yang kita punya tidak sama dengan orang lain,” terang Felly.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene dan staf BBPOM.

(ika)

  • Bagikan