Militan PDI Perjuangan Minsel siap berjuang menangkan 1 kursi DPR-RI untuk James Sumendap

  • Bagikan

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Dukungan terus mengalir untuk James Sumendap dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai Calon Legislatif DPR-RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3.

Track record dan pengalamannya membuat James Sumendap terus mendulang dukungan, baik dari kalangan masyarakat umum maupun internal PDI Perjuangan sendiri. Dimana dukungan ini adalah dukungan militan yang selalu setia untuk Sumendap.

Dan kali ini, dukungan disuarakan sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Ketika bertatap muka pada Rabu (23/1/2024), mereka menyatakan kesiapan untuk berjuang mengamankan 1 kursi di DPR-RI untuk James Sumendap.

“Pak James sangat layak untuk duduk di kursi DPR-RI. Kita mendukung penuh,” kata Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tumpaan, Santy Pelealu.

Menurut Pelealu, Sumendap adalah sosok politisi yang supel, dekat dengan rakyat dan tak pernah melupakan pertemanan.

“Meskipun tinggal di Minahasa Tenggara (Mitra, red), tetapi beliau pergaulannya dimana-mana, dan selalu mau berkomunikasi dengan siapa saja termasuk kami di Minsel,” ungkapnya.

Apalagi, ia menambahkan, Minsel merupakan tanah kelahiran anggota DPRD Sulut dua periode dan Bupati Mitra selama 10 tahun tersebut. “Sehingga beliau selalu merangkul kami, dan kami juga menilai akan perjuangan beliau yang benar-benar memperhatikan aspirasi dan keinginan rakyat,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Pelealu, Sumendap pantas didukung untuk bisa meraih satu kursi di Senayan, sebab diyakini mampu menyuarakan dan memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat Sulawesi Utara. “Pak James sangat layak duduk di DPR-RI,” tukasnya.

Pertemuan ini dhadiri oleh keterwakilan para sesepuh PDIP Perjuangan juga keterwakilan relawan di beberapa wilayah yang ada di Minsel. Pertemuan ini merupakan juga bagian dari nostalgia bagi Sumendap karena sebagian besar adalah relawan lama yang benar-benar setia mendukungnya sejak dulu saat mencalonkan di DPRD Sulut. Kegiatan ini sendiri dihadiri sejumlah pengurus dan juga simpatisan, termasuk juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tatapaan, Mercy Lao.

Pada giat yang digelar di D’Nice Cafe Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan tersebut, Sumendap menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih untuk dukungan tersebut.

Ia menyebut, komitmennya jelas dan konsisten, yakni menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagaimana telah ia lakukan ketika menjadi anggota DPRD Sulut dapil Minsel-Mitra selama dua periode, dan berbagai kebijakan dan program yang ia jalankan selama dua periode menjadi Bupati Mitra.

“Saya berharap dukungan dari saudara-saudara semua dalam perjuangan ini. Beri saya kesempatan untuk menjadi corong di Senayan dalam menyuarakan aspirasi rakyat. Karena di Senayan saya tidak akan pernah tinggal diam bila menyangkut kepentingan rakyat sebagainana terus menjadi komitmen saya selama ini,” tegas James Sumendap. (***)

  • Bagikan