Warga Bolmong Sebut James Sumendap Figur Paripurna Pejuang Kepentingan Rakyat

  • Bagikan
Caleg DPR-RI James Sumendap (kemeja biru) berbaur bersama masyarakat Bolmong dalam perayaan Tulude

Bolmong, BERITASULUT.co.id – Arus dukungan tak henti terus mengalir untuk Calon Legislatif DPR-RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap.

Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) periode 2013-2018 dan 2018-2023 ini mendapat sambutan meriah saat berkunjung di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong).

James Sumendap (JS) mendatangi Desa Pangi, Buntalo, Dulangon, Tombolango, Lalow, Langagon, Kaya, dan Inobonto. Dirinya pun berbaur bersama masyarakat Bolmong dan ikut dalam perayaan Tulude.

Antusiasme warga terlihat sangat luar biasa ketika menyambut Sumendap. Bahkan warga menyebut JS adalah figur paripurna pejuang kepentingan rakyat.

Tampak juga di jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Bethesda Pangi, dimana JS disambut dengan kue Tamo yang menjadi kue khas untuk menyambut tamu penting. Dukungan pun disuarakan untuk dirinya.

“Pak James Sumendap adalah figur paripurna yang memiliki rekam jejak jelas,” kata tokoh muda Bolmong, Jerry Mokoolang.

Jerry menilai, Sumendap akan mampu menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan rakyat. “James Sumendap memiliki kemampuan dan kapasitas membawa kepentingan rakyat Sulut saat duduk sebagai anggota DPR-RI di Senayan, karena beliau adalah pejuang kepentingan rakyat,” ungkap mantan Komisioner Bawaslu Kabupaten Bolmong tersebut.

Sementara, James Sumendap sendiri memberi apresiasi atas dukungan dan sambutan warga kepada dirinya. Ia pun mengutarakan kecintaanya terhadap budaya dan adat.

“Saya merasa senang atas sambutan yang meriah kepada saya beserta rombongan, terutama sambutan pemotongan kue Tamo,” ucap Sumendap.

Eks anggota DPRD Sulut dua periode ini pun menuturkan, Tulude yang dilaksanakan setiap tanggal 31 Januari merupakan acara untuk melepaskan semua hal-hal yang buruk dilakukan di tahun lalu, menjadi bersih di tahun yang baru ini.

Selain menghadiri sejumlah acara Tulude, James Sumendap juga sekaligus menemui para pendukungnya serta menghadiri sejumlah acara lainnya, baik acara suka maupun duka.

(bsc)

  • Bagikan