Bawaslu Sulut: Masyarakat Jangan Takut Laporkan Dugaan Pelanggaran Agar Pemilu Berjalan Aman dan Damai

  • Bagikan
Sekretaris Bawaslu Sulut Aldrin Arthur Christian SSTP menutup kegiatan Rapat Fasilitasi Dukungan Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Bersama Stakeholder Dalam Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara, yang digelar di salah satu hotel di Manado, Senin (12/2/2024).

Salah satu strategi yang diambil oleh yang dilakukan oleh Bawaslu dalam rangka menjangkau segenap lapisan masyarakat siapa lagi kalau bukan terlibatnya semua pihak.

“Oleh karena itu harapan di sisa waktu yang ada ini kita bisa saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dan tentunya harapan bahwa pelaksanaan pemilihan umum yang tinggal dua hari lagi itu sudah tanggal 12 besok hari Selasa tanggal 13 dan hari Rabu tanggal 14 pemilihan umum berjalan dengan aman damai lancar,” jelas Aldrin.

Selain itu ia pun berharap ada dukungan bersama untuk mengingatkan menginformasikan dan turut serta menyampaikan atau melaporkan apabila ada kejadian ke jajaran pengawas terdekat.

“Sehingga jangan lagi kemudian ketika nanti ada kejadian muncul di medsos yang hanya berupa informasi tidak ada lokasi yang benar atau lokasi tempat kejadian yang tidak jelas yang pada akhirnya itu jadi mengganggu stabilitas, ini penting juga yang bagaimanapun penyelenggara sudah melakukan tugas-tugasnya,” tegas Aldrin.

Diketahui dalam giat ini, Sekretariat Bawaslu Sulut menghadirkan sejumlah pembicara yakni akademisi yang juga mantan Ketua Panwaslu Sulut Dr Tommy Sumakul yang menekankan peran Sekretariat Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu.

Juga ada Dr Ferol Warouw yang menekankan soal Pemilu dan dampak bagi lingkungan, serta Ketua DPD Pusat Pemilu Akses Disabilitas (PPUAD) Sulut Steven Kowaas yang berbicara mengenai disabilitas.

(ika)

  • Bagikan