Presiden Jokowi Resmi Lantik Hadi Sebagai Menko Polhukam dan AHY Jadi Menteri ATR

  • Bagikan
Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Jakarta, BERITASULUT.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Pelantikan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024) siang

Dua menteri yang dilantik yakni Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) serta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Prosesi pelantikan diawali dengan membacakan keputusan presiden. Jokowi kemudian mengambil sumpah dan janji jabatan menteri dan diikuti Hadi Tjahjanto dan AHY.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Setelah itu, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Hadi awalnya merupakan Menteri ATR / Kepala BPN.

Hadi menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD, yang mundur karena menjadi Cawapres dalam Pemilu 2024.

Sementara itu, AHY mengisi posisi yang ditinggalkan Hadi di Kementerian ATR / BPN.

(detc)

  • Bagikan