Pemda Bolmut Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

  • Bagikan

Bolmut, BERITASULUT.co.id – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev bertindak selaku pembina upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 tingkat kabupaten bertempat di Lapangan Sogi Bolangitang, Kamis (02/5/2024).

Dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” upacara peringatan Hari pendidikan Nasional tingkat kabupaten diawali dengan launching kurikulum muatan lokal pendidikan anti korupsi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang ditandai dengan penyerahan dokumen kurikulum oleh Pj Bupati.

Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A. yang dibacakan oleh Pj Bupati menyampaikan Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan di Kemendikbudristek.

Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Waktu yang bergulir membawa pada akhir masa pengabdian saya sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Namun, ini bukanlah titik akhir dari gerakan Merdeka Belajar. Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan.

Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Diakhir upacara Pj Bupati bersama dengan forkopimda kabupaten menyerahkan piagam penghargaan.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten ny. Ening Sutrisni Lasena Adam, S.St., Forkopimda, Sekretaris Daerah Dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Ketua DWP drg. Firlia Mokoginta Mokoagow, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Staf Khusus Bupati, Pimpinan OPD, Pimpinan Perbankan, Para Camat, Serta para guru dan siswa.

(fhik)

  • Bagikan