Respon Cepat, Tersangka Kasus Penganiayaan Istri dan Mertua di Temboan Diamankan Polisi

  • Bagikan
Tersangka RL bersama Barang Bukti (foto ist)
Tersangka RL bersama Barang Bukti (foto ist)

Maesaan, BERITASULUT.co.id – Kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam terjadi di Desa Temboan Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (03/5/2024) pagi.

Kejadian penganiayaan ini dilakukan oleh seorang suami terhadap istri dan mertuanya sendiri sehingga mengakibatkan sang istri meninggal dunia serta mertua mengalami luka berat.

Tersangka lelaki berinisial RL alias Refrain (26) warga Desa Temboan Kecamatan Maesaan sedangkan korban perempuan Rohinda Tompunu (24) yang adalah istri tersangka dan lelaki Jerry Tompunu (48) mertua tersangka.

Dari keterangan awal diketahui aksi penganiayaan ini dilakukan oleh tersangka RL (Refrain) menggunakan sajam jenis parang.

“Korban perempuan Rohinda Tompunu mengalami luka potong dibagian kepala dan jari, meninggal dunia di IGD RS Cantia Tompasobaru, sedangkan korban lelaki Jerry Tompunu mengalami luka potong di bagian lengan tangan kiri, dada dan kepala saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RS Cantia Tompasobaru,” ujar Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH.

Kasus penganiayaan ini langsung direspon cepat oleh pihak kepolisian dengan segera mengamankan tersangka bersama barang bukti.

“Tersangka dan babuk sajam saat ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan. Untuk motif kasus, sementara ini diduga karena permasalahan intern keluarga,” tambah Kapolres.

Kapolres Minsel juga mengimbau masyarakat untuk mempercayakan kasus ini pada pihak kepolisian.

“Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang, tidak terpancing ataupun menyebarkan isu-isu hoax. Sekali lagi, tersangka dan babuk sudah kami amankan. Percayakan penanganan kasus ini pada pihak kepolisian,” imbau Kapolres Minsel.

(hpm/toar)

 

  • Bagikan