Sambangi Partai Nasdem, DLR daftarkan diri sebagai Calon Bupati Mitra

  • Bagikan
DLR (kemeja putih) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cabup Mitra dan diterima langsung Ketua DPD Nasdem Mitra Royke Pelleng (memakai jas), Sabtu (11/5/2024)

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – Djein Leonora Rende atau akrab disapa DLR mendatangi Kantor Sekretariat DPD Partai Nasdem Minahasa Tenggara (Mitra) yang berlokasi di Desa Silian Selatan, Kecamatan Silian Raya, untuk mengambalikan berkas pendaftaran sebagai calon bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November mendatang, Sabtu (11/5/2024).

Dengan didampingi rombongan pendukung dan simpatisan, DLR disambut Ketua DPD Nasdem Mitra Royke Pelleng beserta tim penjaringan dan pengurus partai lainnya. Ia pun mengapresiasi langkah Djein Leonora Rende yang telah mendaftar sebagai bakal cabup melalui partainya.

Pelleng menjelaskan, DLR sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati Mitra sejak tanggal 6 Mei lalu dan baru dikembalikan pada hari ini (Sabtu 11 Mei). Disi lain, ia pun mengakui, memiliki hubungan emosional yang kuat dengan DLR sebab memiliki ikatan keluarga dengannya karena DLR merupakan orang tua baptis dari anak perempuannya.

“Menjadi kehormatan bagi kami karena ibu Djein mendaftar di Partai Nasdem. Hubungan emosional sangat kuat sekali sebab selain keluarga, ibu Djein bukan orang baru di Mitra. Ini juga satu kejutan luar biasa yang bisa mengubah konstalasi politik di Minahasa Tenggara,” ujar Pelleng.

Ia bahkan mengungkapkan, Nasdem Mitra hasil Pemilu baru-baru memiliki 3 kursi dan berkoalisi dengan Gerindra (1 kursi) serta PPP (1 kursi) membuat satu fraksi di DPRD Mitra. Sehingga berhak mengusung calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Mitra 27 November 2024 nanti.

“Jadi tidak salah mendaftar di Partai Nasdem. Keseriusan ibu DLR ini sangat saya apresiasi untuk bertarung meramaikan Pilkada Mitra. Bukan cuma mendaftar tapi berharap bisa bekerja sama sampai ibu Djein menjadi bupati Mitra kedepan,” tandasnya.

Kesempatan yang sama, DLR mengungkapkan alasannya mendaftar di Partai Nasdem bahwasanya memiliki pandangan yang sama untuk keberlanjutan pembangunan dan pengabdian melayani masyarakat Minahasa Tenggara.

“Ini menjadi awal kerja sama untuk tujuan yang baik. Harapan saya kita bisa lanjutkan kebersamaan ini kedepan dalam mengahadapi Pilkada Mitra dan secara bersama-sama juga meraih kemenangan demi masyarakat Minahasa Tenggara,” ujar DLR.

Ia pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Partai Nasdem Mitra yang telah menerimanya dengan baik. (***)

  • Bagikan