Bursa Cabup-Cawabup Mitra, sejumlah tokoh berebut rekom Partai Demokrat

  • Bagikan
Tonny Hendrik Lasut, Djein Leonora Rende dan Stenly Tjanggulung saat mendaftar di Partai Demokrat Mitra

RATAHAN, BERITASULUT.co.id – DPC Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui tim 9 telah menyelesaikan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Dari hasil Pemilu 2024, partai berlambang bintang mercy ini memiliki 4 kursi di DPRD Mitra. Tak ayal, partai yang dipimpin Katrien Mokodaser itu begitu memikat banyak tokoh untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati maupun calon wakil bupati.

Chelsea Beatrix Putri Kandou, Sjennie Betsi Keitjem dan Afandi Abdul saat mendaftar di Partai Demokrat Mitra

Seperti diantaranya, Ketua DPD Golkar Mitra sekaligus Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Hendrik Lasut (THL), Ketua TP-PPK Mitra 2013-2018 dan 2018-2023 Djein Leonora Rende (DLR). Pengusaha muda Stenly Tjanggulung yang tak lain adik kandung dari Bupati Mitra 2008-2013 Almarhum Telly Tjanggulung.

Top 16 Putri Indonesia 2024 Chelsea Beatrix Putri Kandou, pengusaha Sjennie Betsi Kentjem, serta mantan birokrat handal dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Boltim Afandi Abdul.

Ketua DPC Partai Demokrat Mitra, Katrien Mokodaser menjelaskan, tahapan selanjutnya pihaknya akan segea mengirimkan nama-nama bakal calon ke DPP melalui DPD Demokrat Sulawesi Utara.

“Setelah selesai penjaringan nama-nama calon kami kirim ke DPD, kemudian DPD meneruskan ke DPP untik dilakukan kajian. Setelah itu DPP menetapkan dan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) bakal calon bupati dan calon wakil bupati yang akan diusung Partai Demokrat di Pilkada Mitra,” jelas Mokodaser, Senin (13/5/2024).

Mokodaser sendiri berkeyakinan, DPP Partai Demokrat akan mengeluarkan keputusan terbaik untuk Mitra. “Kita tinggal menunggu hasil keputusan DPP. Pastinya seluruh jajaran Partai Demokrat Mitra siap mengamankan keputusan DPP,” tegasnya. (***)

  • Bagikan