https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-5042428186675242

Pimpin Apel Harla Pancasila, Bupati FDW Ajak Kolaborasi Kerja Hebat dan Kerja Nyata

  • Bagikan

Amurang, BERITASULUT.co.id – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar menjadi inspektur upacara pada upacara hari lahir pancasila tahun 2024 di lapangan upacara Kantor Bupati, Amurang (1/6/2024).

Momen ini dilakukan penyerahan SK pengangkatan CPNS sekolah kedinasan PTDI-STTD, juga dilakukan launching aksi nasional intervensi serentak pencegahan stunting di Kabupaten Minsel bulan Juni 2024.

Bupati FDW pada kesempatan tersebut membacakan pidato kepala badan pembinaan ideologi pancasila republik indonesia.

Pancasila jiwa pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045 merupakan tema harla pancasila tahun 2024, tema ini mengandung maksud bahwa pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Kesempatan tersebut Bupati menambahkan bahwa selaku kepala daerah mengajak kepada semua elemen yang ada di Kabupaten Minsel untuk terus bersatu padu, solid bergerak dalam komitmen dan tekat yang kuat untuk bersama-sama mendukung langkah-langkah penyelesaian berbagai masalah kebangsaan yang sedang dihadapi saat ini, termasuk permasalahan stunting di Kabupaten Minsel.

“Diperlukan kerja kolaborasi, kerja hebat dan kerja nyata dari seluruh perangkat daerah, pemerintah di tingkat kecamatan dan desa, seluruh stakeholder, instansi vertikal serta peran unsur forkopimda Kabupaten Minahasa Selatan bahkan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Minsel,” jelas Bupati.

Sebagaimana pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting di seluruh indonesia pada bulan Juni 2024.

Dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI nomor hk.02.02/b/716/2024 dan surat Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 400.5.3/3161/bangda.

“Saya perlu menegaskan kembali terkait pelaksanaan instruksi Bupati Minsel Nomor 38 Tahun 2024 tentang aksi nyata percepatan penurunan stunting di Kabupaten Minsel,” ucap Bupati.

Peserta upacara adalah unsur TNI dan Polri, seluruh ASN dan THL, para Lurah dan Hukum Tua, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, Forkopimda, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda dan Camat, Pimpinan dan Anggota FKUB, BKSAUA dan FPK, serta Pimpinan Perusahaan/Pelaku Usaha.

(*/toar)

  • Bagikan