ASN Pemkot Manado harus upgrade pengetahuan dan skill

  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Penjabat Sekda Kota Manado, Peter KB Assa, memimpin apel ASN, Senin 17 September 2018 pagi.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Penjabat Sekda Kota Manado, Peter KB Assa ST MSc PhD menegaskan, situasi dan perkembangan zaman sekarang ini mendorong abdi negara sebagai abdi masyarakat untuk beradaptasi.

“ASN Pemkot Manado jangan hanya menyesuaikan diri menguasai teknologi terkini dengan mengupdate data dan informasi, tapi juga upgrade pengetahuan dan skill, berakselerasi dengan mengembangkan pengetahuan dan teknologi,” ujar Sekda Assa, mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), saat memimpin apel di Lapangan Sparta Tikala, Senin 17 September 2018 pagi.

Ditegaskannya, ASN Pemkot Manado juga harus bisa merumuskan kebijakan dan perencanaan program kegiatan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jauh kedepan jadi manusia visioner, bukan lagi sekedar pekerjaan mekanis.

“Itu sebabnya saya harapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan kursus ataupun sosialisasi dapat mengasah keterampilan yang diperlukan oleh pegawai sesuai bidang tugasnya,” tegas Sekda Assa.

Diketahui, berdasarkan data yang diperolehnya dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado, sampai bulan Agustus 2018 ada 5722 ASN yang bekerja di di lingkungan Pemkot Manado.

Dari jumlah tersebut, dalam kategori pendidikan ada 3258 pegawai berpendidikan S1 (Sarjana), 240 pegawai berpendidikan S2 (Master), dan 5 pegawai pendidikan S3 (Doktor). Bila digabungkan berjumlah 3503 pegawai. Itu artinya lebih dari separuh ASN Pemkot Manado minimal pendidikan Sarjana.(DONWU)

Baca Juga:  Sekda Micler Lakat kembali ingatkan disiplin ASN dan THL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.