Besok 1715 CPNS Pemkot Manado ikut SKD, ini yang harus dibawa peserta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala BKPP Kota Manado, Corry Tendean.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk Pemkot Manado sudah selesai dilakukan. Setelah itu, akan dilakukan seleksi berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) berupa Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilakukan besok Sabtu dan Minggu, 3-4 November 2018.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kota Manado Corry Tendean SH mengatakan, tes SKD ini akan digelar di Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (Kanreg BKN) Wilayah XI Manado, Jalan AA Maramis, Kelurahan Paniki Bawah, Mapanget.

“Untuk CPNS yang lolos administrasi di Pemkot Manado sebanyak 1715 orang,” ujar Tendean kepada BERITASULUT.CO.ID, Jumat 02 November 2018. Dari 1715 CPNS tersebut, nantinya akan tersaring lagi hingga memenuhi formasi CPNS untuk Pemkot Manado sebanyak 199 orang yang diseleksi dari Formasi Eks TH-EKS K2 maupun seleksi Formasi Umum.

Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan pelamar guna mengikuti tes SKD pada CPNS 2018? Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dan dibawa peserta:

– Wajib berbusana kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam,
– Wajib memakai sepatu pantofel,
– Wajib membawa KTP atau kartu identitas asli,
– Wajib membawa kartu peserta ujian. Kartu bisa dicetak melalui laman https://sscn.bkn.go.id

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengingatkan, beberapa instansi meminta kartu tersebut dicetak menggunakan printer laser. “Kartu peserta harus dicetak berwarna,” ujarnya.

Para peserta juga diingatkan agar datang 1 jam sebelum dimulainya tes karena ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan sebelum tes dimulai, misalnya pengecekan berkas hingga cara pengisian soal tes. “Karena ada pemeriksaan fisik, pemeriksaan identitas, macem-macem, masuk ruangan, termasuk penjelasan bagaimana mengisinya,” ujar Ridwan.

Pada seleksi CPNS 2018 ini, ada 2 jenis Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan, yaitu CAT BKN dan CAT Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Diketahui, formasi CPNS untuk Pemkot Manado teralokasi formasi 199 CPNS yang diseleksi dari Formasi Eks TH-EKS K2 maupun seleksi Formasi Umum. Adapun untuk Formasi Umum terdiri dari Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Penerimaannya pun langsung ditempatkan di instansi-instansi yang sudah ditentukan, dengan kualifikasi pendidikan yang juga disertakan.(DONWU)

Baca Juga:  GSVL-Mor segera rotasi 12 pejabat, ini jabatan yang di-job fit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.