Buka fashion show, Wawali Mor: Kaeng Manado harus terus diperkenalkan

  •  
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Peragaan busana dan lomba Fashion Kaeng Manado dalam rangkaian Festival Fashion Manado Fiesta 2018 dibuka secara resmi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), di Atrium Mantos 3, Jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Kamis (06/09/2018) malam.
Wawali Mor mengatakan, Kaeng Manado merupakan buah karya Pemkot Manado, yang mana simbol-simbol yang ada dalam motif Kaeng Manado memiliki filosofi yang mendalam. Seperti gambar ikan Coelacanth, ikan purba yang hidup di perairan Teluk Manado serta menjadi ikon Kota Manado sekarang ini. Juga gambar tempat ibadah seluruh agama yang ada di Manado, tugu lilin serta garis-garis melengkung yang melambangkan Kota Manado adalah kota yang terletak di tepi pantai.

“Tema yang diangkat dalam Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta tahun 2018 ini adalah Kaeng Manado. Mengapa Kaeng Manado? Karena, Kaeng Manado yang ada sekarang merupakan karya kita yang harus terus-menerus diperkenalkan, tidak hanya di Indonesia tetapi sampai ke luar negari,” ujar Walikota Manado, Mor Bastiaan.

Menurutnya, ajang Fashion yang diminati berbagai kalangan ini, akan memberikan pengalaman tersendiri, apalagi para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bukanlah model. “Saya berharap kegiatan Fashion Show pada Festival Fashion dalam rangka Manado Fiesta 2018 ini, akan menjadi sarana untuk lebih memperkenalkan Kaeng Manado . Selamat berlomba dan sukses untuk kita semua,” tandas Wawali Mor.
Tak lupa dirinya mengingatkan warga Kota Manado agar open house saat pelaksanaan Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Kota Manado pada tanggal 9 September nanti.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan-Markus SE, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah Pemkot Manado.(donwu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.