Cerdas, Walikota GSVL bakal rutin konpers dengan wartawan lewat video conference

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Walikota Manado GS Vicky Lumentut melakukan konferensj pers lewat video conference, Selasa (24/03/2020) sore.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Ajakan social distancing atau menjaga jarak serta ajakan di rumah saja dari pemerintah dan aparat TNI dan Polri untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus diaease 2019 atau Covid-19 terus dikampanyekan.

Namun hal itu tak menghalangi jurnalis yang melakukan liputan di Pemkot Manado untuk mendapatkan informasi dari Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL).

Fasilitas video conference bakal dimanfaatkan dan akan intens dilakukan untuk konferensi pers (konpers), berdiskusi maupun tanya jawab seputar penanganan Covid-19 ini.

Konpers lewat video conference ini sudah dimulai Selasa (24/03/2020) sore. Walikota GSVL yang berada di kediamannya, berkomunikasi langsung dengan sejumlah jurnalis yang juga berada di tempat berbeda.

Ia berharap konpers lewat video conference akan rutin dilakukannya. Bahkan di konpers selanjutnya akan lebih banyak wartawan yang bergabung.

“Kedepan kita buat lagi seperti ini. Kita akan rutin komunikasi lewat video conference, karena wartawan sangat dibutuhkan masyarakat yang ingin informasi akurat tentang penanganan Covid-19 di Kota Manado. Termasuk berita-berita hoax seputar Covid-19 ini harus diputus,” ujar Walikota GSVL.

Di konpers lewat video conference berikutnya Walikota GSVL juga mengajak Wakil Walikota Mor D Bastiaan (MDB), Sekda Micler CS Lakat yang juga Ketua Satgas Covid-19 Kota Manado, Jubir Satgas drg Sanil Marentek, hingga instansi terkait lainnya.

Hal itu disanggupi host video conference dari Dinas Kominfo Franky Mocodompis dan Kabag Pemhumas Sonny Takumansang.(DONWU)

Baca Juga:  GSVL-Mor pimpin Toast Kenegaraan HUT 74 Kemerdekaan RI