Dinkes Manado kirim tenaga medis dan obat-obatan ke Palu-Donggala

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, Marini Kapojos.(foto: donny-beritasulut.co.id)

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pemkot Manado tidak hanya mengirim bantuan natura dan keperluan mendasar lainnya ke Kota Palu dan Kabupaten Donggala dan sekitarnya. Namun tenaga medis juga akan dikirim.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr Marini Kapojos mengatakan ada 8 orang yang berangkat, terdiri dari 4 dokter, 2 perawat, dan 2 sopir, beserta peralatan medis dan obat-obatan.


“Tim kami (Dinas Kesehatan, red) akan bergabung dengan rombongan Pemerintah Kota Manado. Kami harap kehadiran di sana akan membantu terutama kepada korban bencana yang sangat membutuhkan,” ujar Kapojos, Jumat 05 Oktober 2018 siang.

Di satu sisi, rombongan Pemerintah Kota Manado yang akan berangkat ke Palu semua diberikan vaksin terlebih dahulu, bertempat di Pendopo Kantor Walikota Manado, agar tidak mudah terjangkit penyakit terutama tetanus.

“Sampai siang ini Dinkes membuka pos khusus bagi rombongan yang akan berangkat ke Palu, untuk diberikan vaksin,” kata Kapojos.

Dalam kegiatan tersebut, tim kesehatan yang bertugas terdiri dari Sweetly Pangau, Sweetly Senduk, Alfred Poli, dan dr Gratis Kawatu.

Diketahui, rombongan Pemkot Manado akan bertolak besok pagi membawa bantuan tahap II ke Sulteng.(DONWU)

Baca Juga:  Warga perumahan relokasi Pandu Cerdas curhat ke Walikota GSVL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.