Disaksikan GSVL-Mor, 12 Grup Masamper unjuk gigi di panggung Festival Masamper Manado Fiesta

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Festival Masamper yang digelar di kawasan Megamas Manado, Selasa 3 September 2018, dalam rangka memeriahkan iven Manado Fiesta 2018, diikuti 12 group Masamper. Kegiatan ini disaksikan langsung Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Adapun 12 peserta Grup Masamper (GM) yang ikut unjuk gigi di panggung Manado Fiesta 2018 yakni GM Smirna Malalayang, GM ST 25 Teling, GM Arnas Taas, GM Efrata Rap-Rap, GM Kendusa Molas/Sembalageng, GM Gloria Tumumpa, GM Getsemani Sumompo, GM Narwatsu Kairagi, GM Putri Melati Indah Bahu, GM Kalvari Malalayang, GM Pniel Kairagi, dan GM Kalvari Parigi 7.

Walikota GSVL berpesan agar peserta lomba Masamper agar bisa memberikan yang terbaik dan layak jika dinobatkan sebagai jawara.

“Semoga peserta ini bisa laksanakan penampilannya dengan baik dan tentunya bisa menghibur warga yang ada diseputaran panggung,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

3 grup tampil bersamaan dalam satu babak dan akan membawakan 5 lagu, yakni; 1 lagu Pertemuan, 1 lagu Sastra Daerah, 2 lagu Percintaan, dan 1 lagu perpisahan. Mereka memperbutkan bonus jutaan rupiah.

Masamper adalah seni budaya dari masyarakat Nusa Utara, Sitaro-Sangihe-Talaud, dimana syair lagunya berisi ajakan, pujian, pesan moral, dan ungkapan hati nurani yang dinyanyikan secara berbalas-balasan atau disebut mebawelase.(DONWU)

Baca Juga:  Ibadah Pengucapan Syukur di GPdI Pusat, Wawali Mor: Marijo torang hidup bae-bae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.