Diterima Wawali Manado, delegasi Filipina pertegas rencana penerbangan Davao-Manado

  •  
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Penerbangan langsung dari luar negeri ke Manado, khususnya dari Tiongkok, semakin menggeliat. Setiap hari ada saja turis dari Negeri Tirai Bambu yang berkunjung ke Sulut melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Usai penerbangan langsung Tiongkok-Manado, kini digagas penerbangan Filipina-Manado. Kendati Filipina berbatasan dengan Sulut, namun untuk ke Manado melalui jalur udara harus ke Jakarta dulu.

Dan pada Jumat 7 September 2018 akhir pekan lalu, delegasi pemerintah Filipina di bawah pimpinan Abdulgani Macatoman selaku Department of Trade and Industry Undersecretary, menemui Pemkot Manado dan diterima langsung Wakil Walilota Mor Dominus Bastiaan SE, di ruang kerjanya, Kantor Walikota Jl Balaikota Tikala.
Kunjungan ke Pemkot Manado ini dilakukan menyusul kunjungan ke Pemprov Sulut di hari yang sama, dan diterima Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw. Pertemuan itu untuk membicarakan kerjasama antar dua wilayah tersebut, antara lain terkait penerbangan langsung Davao-Manado, dan sebaliknya.

“Delegasi Filipina dengan para stakeholder dalam inisiatif konektivitas Mindanao-Manado, khusus untuk menjajaki kemungkinan diadakan kembali jalur penerbangan langsung antara Davao dan Manado,” ujar Wakil Walilota Manado, Mor Bastiaan.

Delegasi Filipina melihat potensi yang sangat bagus di Manado, karena melihat Manado sudah menjadi hub-port domestik maupun luar negeri. Delegasi Filipina juga mengapresiasi pertumbuhan pariwisata Sulut, dimana banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang melakukan perjalanan ke Manado setelah berkunjung di Bali.
Dalam kunjungan itu, Macatoman didampingi Romeo Montenegro selaku Mindanao Development Authority Assistant Secretary, Manuel C Ayap selaku Vice Consul Philippine Consul General in Manado, Charlie T Yu dari Philippine Airlines, Enrico Nabong dari Philippine Airlines Manila, Bryan Sansolis dari Philippine Airlines Jakarta, dan Jeremiah Reyes dari Commercial Attache Jakarta.(DONWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.