Geliat pariwisata bikin kunjungan turis Filipina ke Manado melonjak

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pemerintah di Sulut lagi gencar-gencarnya mengexplorasi pariwisata. Yang teranyar adalah hajatan Manado Fiesta 2018 yang dimulai sejak 31 Agustus dan berakhir 9 September. Tak heran jika semakin banyak turis baik mancanegara maupun lokal yang berwisata di Manado dan sekitarnya.
Hal itu juga yang dirasakan pemerintah Filipina. Dimana saat berkunjung ke Kantor Gubernur Sulut Jumat 7 September 2018 pekan lalu, delegasi Filipina mengapresiasi pertumbuhan pariwisata Sulut. Dimana sesuai pantauan melalui Duta Besar Filipina di Bali, banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang melakukan perjalanan ke Manado setelah berkunjung di Bali.
Hal itu diungkapkan delegasi Filipina yang dipimpin Asisten Sekretaris Otoritas Penbangunan Mindanao Romeo Montenegro, Konsul Muda Manuel C Ayap, Konjen Filipina di Manado Charlie Tyu, Enrico Nabongi dari Fhilippine Airlines Manila, Bryan Sansolis Fhilipine Airlines Jakarta, dan Jeremiah Reyes selaku Atase Perdagangan Jakarta dan Perwakilan dari PAL Express, kepada Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw.

“Untuk itu mereka berharap diwaktu kedepan penerbangan-penerbangan wisman baik dari Bali, Jakarta dan lainnya bisa transit di Manado dan meneruskan perjalanan ke Filipina,” ujar Wagub Sulut, Steven kandouw.

Melihat geliat pariwisata tersebut, maka digagaslah penerbangan Filipina-Manado atau sebaliknya melalui Davao. “Delegasi Filipina melihat potensi bagus, akan dibuka penerbangan Davao ke Sulut. Karena mereka melihat Sulut sudah menjadi hub-port domestik maupun luar negeri,” ungkap kandouw.(hpsu)

Baca Juga:  Ini yang dibanggakan Wagub Sulut pada para Camat Regional I

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.