GSVL beribadah syukur HUT GMIM Bukit Kalvari Karombasan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Walikota GS Vicky Lumentut dan istri bersama sejumlah pejabat Pemkot Manado membawakan pujian.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Walikota Manado Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) didampingi isteri tercinta yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado Pnt Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, menghadiri ibadah syukur HUT ke-24 GMIM Bukit Kalvari Karombasan, Minggu 21 Oktober 2018 pagi.

Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Bukit Kalvari Karombasan Pdt Margaretha Nayoan-Karundeng MTh, dalam khotbahnya melalui Alkitab Yesaya 28:23-29, mengatak jemaat untuk bijak menggunakan teknologi.

Dikatakannya, kehidupan keluarga dipengaruhi oleh interaksi media sosial ini. Komunikasi di antara anggota keluarga semakin renggang dan keakraban pun berkurang. Orang yang terdekat semakin jauh dan orang yang jauh semakin dekat.

Kehidupan nyata (virtual) telah tergantikan oleh kehidupan semu (maya). Waktu untuk belajar, bekerja, beribadah tersita olehnya. Semakin “eksis” di dunia maya akan semakin “exit” di dunia nyata. Semakin bersosialisasi di dunia maya akan terisolasi di dunia nyata.

“Gereja harus mengedukasi jemaatnya supaya bijak menggunakan teknologi. Sebagaimana perlakuan Allah bagi umat-Nya yang digambarkan seperti petani terhadap tanah dan tanamannya, maka analogi ini disesuaikan dengan penggunaan teknologi, khususnya media,” ujar Pdt Karundeng.

Sementara itu dalam sambutannya, Pnt GSVL yang juga Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, GSVL mengajak anggota PKB GMIM sebagai kepala rumah tangga, untuk rajin beribadah, berdoa dan bekerja.

“Saya mengajak bapak-bapak, anggota Pria Kaum Bapa GMIM, mari kita harus rajin beribadah, rajin berdoa dan giat bekerja. Karena selama ini diakui, kalangan ibu-ibu yang paling rajin terlihat pada saat peribadatan,” ujarnya.

Selain itu, kehadiran Panji Yosua PKB GMIM, diharapkan bisa menjadi motivator dalam membawa keluarganya datang lebih dekat untuk beribadah di rumah Tuhan.

“Tugas Panji Yosua bukan hanya menjaga jalannya ibadah di rumah gereja maupun mengatur jalan raya dan lainnya, yang terpenting bisa mengantarkan keluarga dan rumah tangganya bersekutu dan menjadi keluarga yang takut akan Tuhan,” tukas Pnt GSVL.

Dan usai di jemaat GMIM Bukit Kalvari Karombasan, Walikota dan istri melanjutkan ibadah syukur bersama warga jemaat GMIM Alfa Omega Kumaraka Dalam, dalam rangka HUT ke-63 jemaat setempat.

Ikut mendampingi GSVL sejumlah pejabat Pemkot Manado, antaralain Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH, serta sejumlah pejabat lainnya.(DONWU)

Baca Juga:  Walikota GSVL ingin adopsi “rumah bersubsidi Polda Sulut” untuk ASN Pemkot Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.