H-1 Thanksgiving Manado, PD Pasar pantau terus kondisi pasar, ini kata Oke Sumual

  •  
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Thanksgiving atau hari pengucapan syukur sebagai bagian dari iven Manado Fiesta 2018, akan digelar Minggu 9 September 2018 besok. Aktivitas yang paling menonjol di H-1 Thanksgiving tersebut terjadi di pasar-pasar, khsusnya pasar tradisional.
Dua pasar besar di Manado, yakni pasar Bersehati Calaca dan pasar Pinasungkulan Karombasan, diserbu masyarakat untuk berbelanja. Karena itu, PD Pasar Manado pun harus melakukan pemantauan sejak subuh hingga sore hari ini.

“Terhitung dari situasi para penjual sudah mulai sibuk sejak pukul 3 dini hari. Karena kondisi pasar sangat padat hingga sore ini, maka kami dari PD Pasar terus melalukan pengawasan dan pemantauan, agar supaya juga transaksi bisa berjalan aman dan tertib,” ujar Direktur Operasional PD Pasar Manado, Oke Sumual SE, kepada BERITASULUT.CO.ID, Sabtu 8 September 2018 sore.

Dikatakan pula, terjadi peningkatan pendapatan pedagang dibandingkan hari-hari biasa. Sama halnya dengan apa yang dirasakan pedagang jelang hari raya keagamaan. “Yang pasti pengucapan syukur kali ini terjadi peningkatan pendapatan yang signifikan dari pedagang dibanding hari biasa,” ujar pria yang akrab disapa Ching ini.

Dirinya berharap, situasi pasar tetap kondusif, keamanan terjaga hingga besok. “Kami prediksi besok pagi masih akan ada transaksi di pasar terkait pengucapan syukur,” ucapnya.(stev)

Baca Juga:  Sapa warga live di RRI, Walikota GSVL bicara pasar tradisional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.