International Choir Festival and Grandprix bukti jika Manado adalah ‘Singing City’

  •  
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Manado Fiesta 2018 masih berlangsung. Berbagai kegitan pendongkrak pariwisata sementara digelar di Ibukota Provinsi Sulut ini. Salah satu kegiatan dari tujuh festival (F7) adalah Funtastic, dan salah satu kegiatannya adalah International Choir Festival and Grandprix. Lomba paduan suara ini sudah berlangsung sejak Selasa (28/08/2018) dan berakhir pada Minggu (02/09/2018) hari ini.
Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) bersama Ketua TP-PKK Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA meluangkan waktu menyaksikan puncak kompetisi bertajuk Manado Singing City 2018, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala.
Penampilan peserta paduan suara dari berbagai Negara dalam ajang internasional dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2018 tersebut, mendapat apresiasi orang nomor satu di Manado. Apalagi, kompetisi International Choir Festival and Grandprix tahun 2018, membuktikan kepada dunia jika Manado merupakan Kota Menyanyi atau Singing City.

“Selain memeriahkan iven pariwisata Manado Fiesta 2018, lomba paduan suara bertajuk International Choir Festival and Grandprix ini juga untuk memperkenalkan Manado sebagai Kota Menyanyi,” ujar Walikota GSVL dengan bangga.

Alasannya, lanjutnya, karena sudah sejak lama ada kelompok-kelompok paduan suara di Manado baik di kalangan gereja maupun di masyarakat umum, yang tetap eksis mengikuti berbagai lomba paduan suara, di tingkat lokal, nasional maupun internasional. “Ini menandakan jika masyarakat Kota Manado senang menyanyi,” tandasnya.
Walikota pun berharap kegiatan lomba International Choir Festival and Grandprix tahun 2018 ini, akan memberikan spirit dan motivasi bagi masyarakat Kota Manado dalam mempertahankan predikat baru Kota Manado sebagai Kota Menyanyi.
Diketahui, di kategori Funtastic sebagai bagian dari iven Manado Fiesta 2018 ini, masih ada beberapa kegiatan yang sementara dan akan digelar antara lain 02 September berupa Festival Kolintang, 03 September Festival Masamper, 04 September Stand Up Comedy Competition, dan 05 September yakni Festival Band. Semuanya digelar di Parkiran Kawasan Megamas. Sedangkan yang dinantikan para pencinta musik tentu konser band ternama Indonesia, SLANK, yang akan tampil dalam bentuk Funtastic Concert pada 04 September di lapangan Pohon Kasih Megamas.(donwu)

Baca Juga:  Wakil PD Pasar Manado sabet Juara Kreasi Terbaik Fashion Kaeng Manado MF19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.