Kabag Humas bikin Rakerda I IWO Manado jadi spesial, ini pesannya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene saat memberikan sambutan di Rakerda I IWO Manado.

 

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos mendukung komitmen Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado dalam memerangi berita bohong atau hoax.

Dikatakannya, maraknya berita bohong menjadi perhatian utama Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Bastiaan SE, dan berharap mengevaluasi terhadap media online atau media daring yang sengaja memproduksi berita bohong tanpa sumber yang jelas, dengan judul provokatif dan mengandung fitnah. 

“Berita hoax itu tidak baik, makanya komitmen IWO Kota Manado memerangi hoax, kami sangat mendukung,” ujar Kabag Steven saat membawakan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I IWO Kota Manado, yang digelar di Tasik Ria Resort, Mokupa, Sabtu 13 Oktober 2018.

Di satu sisi, Pemkot Manado siap menjadi mitra IWO Manado, dan mengharapkan bisa membuktikan bahwa pers adalah pilar bangsa. ”Jadilah wartawan yang mempunyai prinsip dan santun serta bertutur kata yang baik, dan memberitakan sesuatu sesuai fakta,” ucap Kabag Steven.

Dikatakan pula, untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan pembangunan tanpa adanya hubungan yang baik dengan media, maka tidak akan terekspos dan diketahui publik.

“Rekan-rekan dalam bekerja supaya tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta balance dalam pemberitaan,” tukas pria yang sebelum menjadi PNS, berprofesi sebagai wartawan ini.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar IWO Kota Manado menjadikan sebuah berita itu sebagai bentuk masukan dan saran, kritik, serta kontrol untuk kerja lebih baik. Kabag Steven juga ikut menyaksikan deklarasi “Torang IWO Manado ANTI-HOAX” usai pelaksanaan Rakerda I.

Kehadiran Kabag Pemerintahan dan Humas di Rakerda I IWO Manado ini menjadi spesial, karena mendapat suport dari pemerintah. Apalagi Kabag Steven ikut berbaur dalam suasana keakraban IWO Manado.(DONWU)

.

Baca Juga:  MiTo fokus di DPRD, Tim Rajawali GSVL restrukturisasi pengurus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.