Kadishub Manado M Sofyan pimpin BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Sulut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

M Sofyan (baju hitam peci kuning) foto bersama BPP KKSS dan BPW KKSS Sulut terpilih.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Seperti prediksi sebelumnya, M Sofyan AP MSi akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Pimpinan Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2023, dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IX KKSS Provinsi Sulut, Sabtu 20 Oktober 2018.

Meski jalannya Muswil sempat terjadi deadlock, namun penyelenggaraan yang dihadiri Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, masing-masing Wakil Ketua Umum bidang Organisasi DR Hj Andi Djamarro Dullang dan Wakil Sekjen Muslimin Mawi, bisa berlangsung dengan baik.

“Kami mengapresiasi dan merasa bangga dengan penyelenggaraan Muswil IX KKSS Sulut ini,” ujar Mawi.

Hanya saja dirinya menyatangkan, kebanggannya tersebut sedikit tercederai dengan tindakan yang seyogyanya tak perlu dilakukan. Menurutnya, ‘aksi keluar ruangan’ dan meninggalkan sidang pemilihan tanpa pamit dari salah satu kandidat ketua dan pendukungnya, sempat menunda jalannya sidang pemilihan. Padahal, proses pemilihan sementara berlangsung.

”Sebenarnya tak ada masalah, hanya saja ada anggota yang ingin mengklarifikasi hasil dari pemungutan suara pada putaran pertama kepada pimpinan sidang, dan juga merupakan hak mereka untuk bertanya. Akan tetapi, salah satu kandidat ketua dan pendukungnya langsung keluar ruangan dan meninggalkan tempat Muswil berlangsung,” ungkap Mawi.

Namun secara umum Mawi mengakui pelaksanaan Muswil IX KKSS Provinsi Sulut ini berlangsung demokrasi dan kekeluargaan, sampai menetapkan Sofyan yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado, sebagai nakhoda para orang Sulut asal Sulsel selama lima tahun kedepan.

Dukungan isteri

Terpilihnya Sofyan sebagai Ketua KKSS Provinsi Sulut mendapat banyak dukungan, salah satunya tentu dari isteri, Fauzijah Stela Pakaja.

“Alhamdulliah si ganteng, anak kampung, asli Wajo dipercayakan memimpin KKSS Sulawesi Utara. Syukur tak terhingga, Allah mengirimkan sahabat-sahabat yang setia menemanimu. Menemanimu menerima pujian, hinaan, cacian dan fitnah. Tugas menantimu, selamat bekerja,” ucap Bunda Ela, sapaan akrabnya.(DONWU)

Baca Juga:  Sulut terbaik penelitian pencegahan terorisme se-Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.