Lebih dari separuh ASN Pemkot Manado minimal Sarjana

  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

Penjabat Sekda Kota Manado, Peter KB Assa.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Penjabat Sekda Kota Manado, Peter KB Assa ST MSc PhD menjelaskan, berdasarkan data yang diperolehnya dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado, sampai bulan Agustus 2018 ada 5722 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di di lingkungan Pemkot Manado.

Dari jumlah tersebut, dalam kategori pendidikan ada 3258 pegawai berpendidikan S1 (Sarjana), 240 pegawai berpendidikan S2 (Master), dan 5 pegawai pendidikan S3 (Doktor).

“Nah, bila digabungkan berjumlah 3503 pegawai. Itu artinya lebih dari separuh ASN Pemkot Manado minimal pendidikan Sarjana,” ujar Sekda Assa, mewakili Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL), saat memimpin apel di Lapangan Sparta Tikala, Senin 17 September 2018 pagi.

Dirinya pun mengajak seluruh ASN untuk bisa terus meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk pelayanan ke warga masyarakat Kota Manado. Dikatakannya, membangun Kota Cerdas harus dimulai dari birokrat yang juga cerdas maksudnya ialah ASN yang profesional, berdedikasi, paham tupoksi juga menguasai perkembangan teknologi terkini.

Para ASN juga diminta jangan berhenti belajar dari perkembangan zaman, lakukan tupoksi sebagai parameter kerja dan juga berinovasi menciptakan terobosan untuk mempermudah kerja, mengefektifkan dan mengefisiensikan tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik.

“Kuncinya pada mindset atau cara pikir yang kemudian membentuk budaya kerja atau cultuur set bagi pemerintah Kota Manado, dan mindset tersebut jelas ada dalam komitmen 953. Pelajari dan amalkan komitmen 953 seraya saudara-saudara beradaptasi, dan berakselerasi dengan perkembangan zaman dengan demikian kita dapat membangun kota Manado sebagai smart city,” tegas Sekda Assa kepada para ASN yang mengikuti apel.(DONWU)

Baca Juga:  Purna tugas, ini penilaian Sekda Bart Assa kepada mantan Sekda Rum Usulu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.