Lihat sikon, Walikota GSVL perpanjang libur sekolah di Manado

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Videocomference dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Selasa (24/03/2020) sore.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Situasi terkini pandemik wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Indonesia masih dalam penanganan sangat serius. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah.

Di Kota Manado, salah satu upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai virus ini adalah dengan meliburkan aktivitas persekolahan selama 14 hari sejak 16 Maret 2020. Kebijakan ini akan berakhir Jumat (27/03/2020) akhir pekan ini.

Aktivitas persekolahan sesuai surat edaran Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) akan dimulai pada Senin (30/03/2020) pekan depan.

Hanya saja, Walikota GSVL bisa saja memperpanjang libur sekolah di Kota Manado disesuaikan dengan situasi dan kondisi (sikon) beberapa hari kedepan.

“Kita lihat sikon. Kalau memang memungkinkan maka kita akan perpanjang ‘libur’ dengan membuat edaran baru agar anak-anak sekolah tetap belajar di rumah,” ujar Walikota GSVL saat konferensi pers via videoconference, Selasa (24/03/2020) sore.

Ia mengatakan, social distancing yang masih diterapkan hingga saat ini, adalah salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan sekolah adalah salah satunya.

“Belajar di rumah dengan metode yang disediakan masing-masing sekolah untuk saat inj adalah hal yang tepat. Anak-anak kita di rumah dulu. Libur bukan berarti berlibur. Orang tua harus pastikan anaknya jangan jalan-jalan dulu, apalagi di kerumunan orang,” tegas Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Diundang buka Rakerda 1, GSVL berbaur dengan jemaat GSJA Sulut