Lomba Kreasi Pemuda 2018 sukses digelar, ini kata Ketua Panitia Ivan Lumentut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kristo Ivan Lumentut.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Ketua Panitia Pelaksana Lomba Kreasi Pemuda 2018 Kristo Ivan Lumentut mengatakan, lewat momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, pemuda di Kota Manado harus mampu menunjukkan eksistensi lewat seluruh talenta kreasi yang dimiliki.

Hal itu dikatakan tokoh muda Kota Manado ini, di sela acara penutupan kegiatan Lomba Kreasi Pemuda 2018 di atrium Star Square Bahu, Jumat 26 Oktober 2018 malam. “Semoga melalui kegiatan ini bisa menjadi perangsang untuk pemuda semakin berkreasi lagi,” ujar Ivan.

Dirinya berterima kasih kepada Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang sudah memberi ruang kepada generasi muda Kota Manado menunjukkan kreatifitas mereka.

“Kami sangat bangga dengan dukungan dari pemerintah yang mengadakan lomba ini, dimana bisa dikatakan ini sebagai lomba kekinian, walaupun masih banyak lomba-lomba lainnya yang bisa kita lakukan,” ujar putra Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ini.

Ditambahkannya, kegiatan ini adalah rangsangan yang bagus untuk semakin banyak Pemuda berkreasi.

“Kreasi ini bisa dijadikan lahan pekerjaan, menjadi UMKM, agar mereka dapat memaksimalkan skill yang mereka miliki, untuk menjadikan mata pencaharian. Selanjutnya, melalui Sumpah Pemuda ini kita ditantang untuk mampu menjawab tantangan saat ini, terutama dalam perkembangan zaman,” kata Ivan.

Tak lupa dirinya ikut bersyukur karena Pemkot Manado mendapatkan predikat Kota Layak Pemuda yang diberikan KNPI. Ini menjadi bukti nyata bahwa Pemkot Manado benar-benar mendukung setiap program pemuda.

“Ayo terus kita meningkatkan kualitas hidup, buktikan bahwa walaupun kita masih muda, tetapi kita masih bisa menjadi contoh yang baik lewat bukti bukti nyata, lewat kreasi yang kita lakukan,” ajak Ivan.(DONWU)

.

Baca Juga:  Kerja cerdas, Walikota GSVL terima piala Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.