Manado raih penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Piagam penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018 kategori Kota Potensial Pelayanan Publik untuk Kota Manado.

PELAYANAN publik di Kota Manado terus mengalami peningkatan di bawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menerima piagam dari Mendagri Tjahjo Kumolo.

Hal ini terbukti dengan diberikannya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award 2018 kategori Kota Potensial Pelayanan Publik, yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada Walikota GSVL di Ballroom Dua Mutiara Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat 14 September 2019 malam.

Bersama 48 kabupaten, kota dan propinsi lainnya di Indonesia, Kota Manado dinilai memiliki nilai tambah dalam pelayanan publik berdasarkan hasil survey yang dilakukan lembaga independen Frontier Group bekerjasama dangan PT Tempo Media Group.

Dari penuturan CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan, selain data, tim melakukan survey untuk menjaring kota, kabupaten maupun provinsi yang masuk dalam indeks penilaian kami yang meliputi empat kategori yakni investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Dari 214 pemerintah daerah akhirnya menjadi 137 kemudian tersisa 48 kota, kabupaten dan provinsi yang kami nilai terbaik.

Dari 48 pemerintah daerah yang mendapat predikat terbaik, tim penilai membaginya dalam 3 jenis penghargaan yakni Platinum, Gold dan Silver dengan empat kategori yakni potensial investasi, potensial infrastruktur, potensial pariwisata dan potensial pelayanan publik.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan Presiden Joko Widodo mendorong daerah untuk mampu mengembangkan potensi yang dimiliki daerah itu sendiri. Pesan Presiden, daerah diberi kesempatan untuk berlomba-lomba mengembangkan potensi yang dimilikinya baik dalam investasi, infrastruktur, pariwisata dan pelayanan publik. Pemerintah pusat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Usai menerima penghargaan, Walikota GSVL mengatakan penghargaan yang diterima Kota Manado menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado. Dirinya bersyukur diterimanya penghargaan Platinum Indonesia’s Attractiveness Award tahun 2018 yang diserahkan Menteri Dalam Negeri.

Penghargaan ini membanggakan semua sekaligus memberikan tantangan bagi dirinya di pemerintah Kota Manado untuk tidak berpuas diri, namun terus meningkatkan kinerja menjadikan Manado lebih baik lagi kedepan.

Ikut mendampingi Walikota GSVL, antara lain Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene SSos.(LIPSUS)

Baca Juga:  Dekatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Wawali Mor Bastiaan resmikan Service Point Perizinan di Tuminting dan Mapanget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.