Non-job di Minut, Femmy Pangkerego bidik job Sekda Manado

  •  
  • 24
  •  
  •  
  •  
  •  
MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado rupanya sangat bergengsi bagi para pejabat. Bagaimana tidak, hingga penutupan pendaftaran seleksi terbuka Rabu 12 September 2018 hari ini, setidaknya ada enam pejabat yang mendaftar.
Lima calon dari internal Pemkot Manado, sementara satu lagi pejabat dari Minut yakni Dra Femmy Pangkerego MPd ME. Ya, birokrat senior Pemkab Minut ini memang tak lagi mengemban jabatan struktural alias non-job.
Merasa tak lagi “dipakai” oleh Bupati Minut Vonnie Panambunan, mantan Kepala Dinas Perindustrian pun coba peruntungan di Manado. Tak tanggung-tanggung, job Sekda pun dibidik.
Dan tidak ada yang salah dengan pilihannya tersebut.
“Namanya juga seleksi terbuka, jadi siapa saja pejabat yang ada di Sulawesi Utara ini bisa ikut mendaftar calon Sekda Manado,” ujar juru bicara Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekda Kota Manado, Drs Arnold Kewas, dalam konferensi pers di Ruang Rapat Bapelitbangda, Kantor Walikota Manado, Jl Balaikota Tikala, Rabu 12 September 2018 sore.
Pangkerego akan bersaing dengan empat pejabat Pemkot Manado yang juga sudah lulus administrasi. Mereka adalah Peter KB Assa ST MSc DEA (Kepala Dinas PUPR sekaligus Penjabat Sekda Kota Manado), Micler Lakat SH MH (Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra), Xaverius Runtuwene SIP (Kepala Satpol PP), dan Ir Philips Sondakh (Kepala Dinas Pangan). “Besok mulai assessment,” ujar Kewas.(DONWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.