Pagi ini di Kejagung, GSVL: Saya akan beri keterangan yang benar sesuai apa yang saya ketahui

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat pemulihan pascabencana alam Januari 2014 silam.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Dugaan penyalahgunaan dana hibah penanggulangan banjir Kota Manado tahun 2014, sedang didalami Kejaksaan Agung (Kejagung).

Dan sesuai jadwal, maka pada Selasa 02 Oktober 2018 pagi ini, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA atau GSVL dipanggil sebagai saksi untuk memberikan keterangan. Sebagai warga negara yang baik dna taat hukum, maka Walikota GSVL menyatakan kesediaannya untuk datang memberikan keterangan di Jakarta.

“Sebagai warga Negara yang baik dan taat hukum, tentunya saya akan datang memberikan keterangan di Kejaksaan Agung di Jakarta, menyangkut dana hibah bantuan pemerintah pusat untuk penanganan pasca bencana banjir bandang yang terjadi di Manado tahun 2014 lalu,” ujarnya.

Dirinya bersedia menjelaskan secara detail proses pengajuan bantuan dana hibah sampai pada pemanfaatannya dalam penanganan penanggulangan pasca bencana 15 Januari 2014. “Saya akan memberikan keterangan yang benar sesuai apa yang saya ketahui, agar tidak terjadi kesimpang-siuran informasi,” ujar Walikota GSVL.

Intinya, sejak awal dirinya itu telah mewanti-wanti instansi terkait, agar pengelolaan dan penyaluran dana bencana yang berasal dari dana hibah pemerintah pusat tersebut, dilakukan sebaik mungkin, karena bisa bermasalah hukum dikemudian hari jika disalahgunakan.

Di satu sisi, dirinya meminta masyarakat Kota Manado untuk tenang dan tidak terprovokasi dengan berita-berita yang tidak jelas kebenarannya. Disamping itu, jangan ada yang membangun opini sebelum tuntas pemeriksaan yang dilakukan pihak kejaksaan.

“Serahkan saja penanganan pemeriksaan dana bantuan bencana ini kepada aparat penegak hukum. Masyarakat harap tenang, berikan kesempatan penegak hukum bekerja dulu. Saya minta doa dari seluruh masyarakat Kota Manado, agar pemeriksaan hukum ini berjalan dengan baik,” tukas Walikota Manado dua periode ini.(DONWU)

Baca Juga:  Rakornas Forkompimda, GSVL: Daerah adalah kunci berjalannya program pemerintah pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.