Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Malabar semprot disinfektan di gereja-gereja

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Komandan Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Malalayang Barat Recky Philip Sondakh bersama tim bekerjasama dengan BPBD Manado usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di GMIM Betlehem Minanga.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Semua stakeholder bersatu memerangi wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 ini.

Di Manado, organisasi gereja yakni Panji Yosua Pria Kaum Bapa (PKB) GMIM Wilayah Malalayang Barat (Malabar) telah membantu pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di gereja-gereja GMIM wilayah Malabar, yakni Elim, El-Manibang, El-Elyon, Smirna, Galilea, Betlehem, dan Victory.

Komandan Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Malabar Recky Philip Sondakh menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Manado melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

“Intinya giat ini adalah upaya dari PKB GMIM Wilayah Malabar melalui Panji Yosua, kerjasama dengan BPBD Kota Manado, membantu bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Sondakh kepada BERITASULUT.co.id, Jumat (27/03/2020).

Assisten II Setda Kota Manado ini juga berharap, masyarakat khususnya jemaat GMIM Wilayah Malabar menaati petunjuk dan arahan pemerintah, supaya Covid-19 cepat teratasi dan tidak akan menyebar luas.

Program kemanusiaan ini juga adalah bagian dari program Komisi Pelayanan PKB Sinode GMIM di bawah pimpinan Pnt GS Vicky Lumentut (GSVL) selaku Panglima Tertinggi Panji Yosua, yang juga Walikota Manado.

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung.(DONWU)

Baca Juga:  MTPJ GMIM 26 April - 2 Mei 2020: Ketulusan Mendahului Penghargaan