PD Pasar Manado sediakan tempat cuci tangan di semua pasar rakyat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Pengunjung pasar langsung memanfaatkan tempat cuci tangan yang disediakan PD Pasar Manado sebagai salah satu cara mencegah Covid-19.

MANADO, BERITASULUT.co.id – Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado telah memasang dan menyediakan tempat cuci tangan berupa tong air lengkap dengan sabun antiseptic dan tisu untuk mengeringkan, yang ditempatkan di semua pasar rakyat atau pasar tradisional di Kota Manado.

Tong air berukuran besar diletakkan di pintu-pintu masuk pasar, yakni di Pasar Bersehati Calaca, Pinasungkulan Karombasan, Tuminting, Restorasi Malalayang, Orde Baru Paaldua, dan pasar kuliner Jalan Roda (Jarod) Pusat Kota.

Penyediaan tempat cuci tangan umum ini menindaklanjuti instruksi Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk memutus dan mencegah penyebaran wabah corona virus disease 2019 atau Covid-19 di Kota Manado.

“Pasar menjadi salah satu lokasi orang berkumpul, karena aktivitas belanja. Karena itu penting bagi kami untuk menyediakan tempat cuci tangan agar pengunjung maupun pedagang terminimalisir dari penyebaran virus. Kita juga terus mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” ujar Dirut PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh kepada BERITASULUT.co.id, Kamis (26/03/2020).

Walikota GSVL dalam setiap kesempatan mengajak masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah agar tetap menjaga kebersihan diri, salah satunya mencuci tangan secara teratur untuk mencegah pemyebaran Covid-19.

Untuk itulah Pemkot Manado telah meyediakan tempat cuci tangan umum di area-area publik. Salah satunya di pasar tradisional. Semua perangkat daerah Pemkot Manado melakukan hal yang sama.

“Ayo kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini. Penyediaan tempat cuci tangan adalah salah satu cara. Selain tentunya social distancing atau menjaga jarak satu dengan lainnya, menghindari kerumunan orang, dan lebih baik di rumah saja dulu,” pesan Walikota GSVL.(DONWU)

Baca Juga:  Terus bertambah, 110 pasien di Sulut sembuh dari Covid-19