Peduli bencana Sulteng, besok IWO Manado galang donasi

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tidak hanya menggali informasi dan memberitakan kondisi Palu, Donggala dan sekitarnya, namun IWO Kota Manado juga ikut terlibat dalam meringankan beban masyarakat di sana.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Duka yang menimpa Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng, akibat hantaman gempa dan gelombang tsunami, ikut mengusik nurani jurnalis online di Manado yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado.

Tidak hanya menggali informasi dan memberitakan kondisi Palu, Donggala dan sekitarnya, namun juga ikut terlibat dalam meringankan beban masyarakat di sana. Secara spontan, IWO Kota Manado pada Senin 01 Oktober 2018 besok, akan menggalang donasi untuk para korban.

“Sasaran penggalangan dana besok di seputaran Kantor Walikota Manado. Besok ada upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Sparta Tikala. Kita akan gunakan momen tersebut,” ujar Ketua IWO Kota Manado, Agriyanto Reppy, Minggu 30 September 2018 malam.

Dikatakannya, seberapa besar donasi yang terkumpul akan langsung disalurkan. “Kegiatan ini juga kami lakukan bertujuan untuk menggugah masyarakat bahwa musibah bencana alam di Sulteng menjadi duka kita bersama. IWO Manado mengajak seluruh potensi di bangsa ini untuk mau peduli,” tukas Anto, sapaan akrabnya.

IWO Kota Manado berharap masyarakat yang kena musibah diberi ketabahan, serta kekuatan untuk bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik.

“Tentunya kami sangat berduka dengan apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Kita tahu bahwa ada juga rekan-rekan kita sesama jurnalis di sana yang mengalami musibah, atau mungkin saja menjadi korban,” kata Anto.(DONWU)

Baca Juga:  BNI-IWO Manado serahkan bantuan bencana alam ke posko induk Pemkot Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.