Peringati Harhubnas 2018, istri Kadishub Manado rela antre untuk donor darah

  •  
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Gedung Youth Centre Pemkot Manado di Kawasan Megamas Manado, Jumat 14 September 2018 pagi mendadak dipenuhi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2018.

Ya, salah satu kegiatan sosial yang dilakukan adalah donor darah. Bahkan Fauzijah Stela Pakaja, istri dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado, M Sofyan, rela antre di lokasi pendonoran darah untuk mendonorkan darahnya.

“Terima kasih kepada pihak terkait yang sudah menggelar acara sosial ini. Saya ikut ambil bagian dalam aksi donor darah ini, dan berharap setetes darah yang saya donorkan akan membantu sesama kita yang membutuhkan,” ujar Bunda Ela, sapaan akrabnya.

Dirinya berharap kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan, bukan saja karena ada Harhubnas tetapi di kegiatan-kegiatan lainnya. “Kalau saya sudah rutin melakukan donor darah. Dan di berbagai kesempatan, saya kerap mengkampanyekan pentingnya donor darah,” ujar pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Manado ini.

Sebelumnya Kadishub Manado, M Sofyan, mengatakan bahwa Harhubnas 2018 ini merupakan suatu momentum penting bagi seluruh jajaran perhubungan dalam menginterospeksi diri ketika menjalankan tugas di lapangan.

“Harhubnas ini kita diingatkan kembali tentang kesadaran dan tanggungjawab untuk selalu ikut membudayakan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi, seperti yang tercermin pada 5 Citra Manusia Perhubungan,” ujar Sofyan.

Adapun 5 Citra Manusia Perhubungan, yakni: Taqwa terhadap Tuhan yang Maha Esa; Tanggap terhadap kebutuhan masyarakat akan pelayanan jasa yang tertib, teratur, tepat waktu, bersih dan nyaman; Tangguh menghadapi tantangan; Terampil dan berprilaku jujur, gesit, ramah, sopan serta lugas; dan Tanggung Jawab terhadap keselamatan dan keamanan jasa perhubungan.(DONWU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.