Pimpin ibadah rutin Pemkot Manado, ini pesan Pdt Runtuwene untuk pejabat

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pdt Hendry Runtuwene saat membawakan khotbahnya di hadapan ASN-THL Pemkot Manado.

MANADO, BERITASULUT.CO.ID – Pendeta DR Hendry Runtuwene STh MSi mengingatkan kepada para pejabat di Pemkot Manado agar menghargai jabatan yang dipercayakan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE. Salah satu cara ialah, jangan salahgunakan jabatan dengan menghalalkan segala cara, apalagi bertujuan mencari keuntungan dan kepentingan pribadi.

Hal itu ditegaskan Pdt Runtuwene di hadapan para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), saat memimpin ibadah rutin Pemkot Manado, di ruang Serbaguna Lt.2 Kantor Walikota Manado, Jalan Balaikota Tikala, Kamis 18 Oktober 2018 pagi.

Dalam khotbah sesuai firman Tuhan yang didasarkan pada bacaan Alkitab Mazmur 1 ayat 1-3, untuk mencapai kebahagiaan tidak perlu menjadi hamba uang dan menghalalkan segala cara.

“Untuk mencapai kebahagiaan, jangan pilih jalan yang ditawarkan dunia, karena itu hanyalah kebahagiaan semu, dengan menjadi hamba uang menghalalkan segala cara melalui kekuatan dan jabatan. Jangan berorientasi dan menggantungkan diri pada uang, karena bukan kebahagiaan yang diperoleh tetapi kehancuran,” ujarnya.

Olehnya, Pdt Runtuwene, mengajak ASN dan THL Pemkot Manado agar tidak berkompromi dengan dosa dan kejahatan. “Kebahagiaan bukan milik dari orang-orang yang melakukan kejahatan. Karena itu, jangan berkompromi dengan dosa, jangan toleransi dengan kejahatan, karena tidak ada dosa besar atau dosa kecil, apapun yang jahat itu tetap dosa, jauhi kejahatan dan cintai Firman Tuhan,” tukasnya.

Tampil membawakan puji-pujian antara lain Inspektorat, Sekretariat DPRD, Dinas Pemadam Kebakaran, Bagian Keuangan, serta Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat.(DONWU)

.

Baca Juga:  Buka Bimtek Pemilu 2019, Walikota Manado pesan 5 hal ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.