Raih emas Asian Games, Rektor Unima bikin Abdul Malik tambah semangat

  •  
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
Rektor UNIMA Julyeta PA Lumentut-Runtuwene foto bersama Abdul Malik di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta Timur.

JAKARTA, BERITASULUT.CO.ID – Pencak silat Indonesia sukses menyapu bersih delapan medali emas di Asian Games 2018, setelah Abdul Malik meraih kemenangan mutlak 5-0 atas pesilat Malaysia M Nasir Muhammad Faizul, Senin (27/08/2018).
Abdul Malik yang baru 21 tahun tampil tenang menghadapi Nasir (30 tahun) yang usianya jauh lebih senior pada nomor Kelas B Putra 50 kilogram sampai 55 kilogram. Tangis haru pun pecah seusai wasit menyatakan pertarungan usai.
Banyak faktor yang membuat Malik meraih sukses di Asian Games kali ini, terlebih dukungan rakyat Indonesia. Apalagi yang menyaksikan langsung laga final yang digelar di Padepokan Pencak Silat Indonesia, TMII, Jakarta Timur. Salah satunya dukungan langsung diberikan Rektor UNIMA, Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA, yang menonton langsung Malik dalam bertanding di laga final. Ya, diketahui Malik merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNIMA, yang kini duduk di semester VIII.
Malik sendiri bangga karena dukungan penuh dari Rektor UNIMA dan civitas akademia UNIMA. Terkait dukungan yang diberikan penonton, Malik merasa menjadi pembakar semangatnya saat berlaga.

“Itu bikin tambah semangat lagi, bikin penampilan tambah greget. Tapi kami juga harus tetap fokus dan tambah rileks lagi,” ujar Abdul Malik.

Adapun Runtuwene tak bisa menahan rasa bangganya, karena prestasi luar biasa yang sudah diberikan mahasiswanya untuk Indonesia. “Banyak selamat mahasiswaku. Perjuanganmu prestasi bangsa. Semoga prestasi Abdul Malik akan menular ke atlit-atlit lainnya, khususnya di UNIMA,” ucap istri Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut ini.

Diketahui, cabang olahraga pencak silat benar-benar jadi andalan Indonesia dalam mendulang emas di Asian Games edisi ke-18 ini. Raihan delapan emas hari ini melebihi target lima medali emas yang dibebankan.(dsw)

Baca Juga:  Bukti suami-isteri saling mendukung, Pemkot Manado dan Unima teken MoU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.